Jimmy Murtado

Segala uneg-uneg,desahan,rintihan,teriakan,cacian dan hujatan adalah bagian dari hidup...

Minggu, 04 Juli 2010

Mudahnya Membaca Buku Tanpa Kertas


Pada masa lalu, sebelum era digital seperti saat ini, buku hanya dikenal dalam bentuk lembaran-lembaran kertas yang dijilid dengan cover seadanya dan harga yang terbilang cukup mahal untuk saat itu. Bahkan terkadang sulit untuk mendapatkan buku yang dicari karena terbatasnya persediaan yang didistribusikan oleh penerbit. Padahal kebutuhan akan buku sudah menjadi kebutuhan premier karena terkait dengan kebutuhan pendidikan.

Namun lambat laun hal itu bukanlah hambatan lagi di era serba digital seperti saat ini yang dirasakan. Kecanggihan teknologi mempermudah manusia memperoleh atau memenuhi kebutuhan dasarnya termasuk memenuhi kebutuhan akan buku. Buku yang kita ketahui dalam bentuk kertas, seiring perkembangan teknologi buku juga tersedia dalam bentuk e-book (electronic book) yang bisa dibaca melalui PC, laptop, handphone dan yang akhir-akhir ini banyak dibicarakan yaitu i-Pad.

i-Pad merupakan suatu perangkat sejenis mini PC yang bisa digunakan untuk membaca e-book. Secara fisik ukurannya sebesar setengah majalah dengan layar yang cukup lebar sehingga memudahkan kita untuk membaca buku atau e-book melalui i-Pad ini. Harganya terbilang cukup mahal untuk saat ini namun sebanding dengan manfaat yang kita peroleh lewat teknologi canggih ini. i-Pad ini juga bisa digunakan untuk mengirim e-mail, browsing, chatting dan fungsi-fungsi lainnya ibarat sebuah komputer mini karena i-Pad dilengkapi Wi-Fi dan bluetooth sebagai koneksi ke dunia maya.

Dengan i-Pad ini membaca buku tidak lagi perlu membolak-balik atau menandai halaman yang belum selesai dibaca, cukup dengan menyentuh layar touchscreen yang cukup empuk kita sudah bisa membuka halaman yang kita inginkan. Dengan huruf yang cukup jelas dan mudah dibaca, membuat mata nyaman dan tidak cepat lelah.

Anda tertarik memilikinya ?

0 komentar:

Posting Komentar